Sabtu, 21 Maret 2009

Membuat Huruf Awal Besar

Hi... akhirnya saYa nGeBLog Lagi Nih... Di sini anda dapat menemukan informasi tentang Musik. Kunci atau Chord Lagu, Profil, Plus info tentang IPTEK diantaranya Hacking, Cracking, Programmer, Virus maker, dan Lain-Lain deh Pokonya...

Nah,, Kali Ini saya akan ngebaHas tentang :

Membuat Huruf Awal Besar

Saya mau curhat dikit yah, boleh gak?? Terima kasih,, hehe :) sebenarnya saya dapat artikel ini dari temen saya, katanya dia dapet dari salah satu blog diinternet, tapi dia lupa nama blognya apa. Jadi saya mohon maaf bila saya tidak mencantumkan sumber dari postingan ini. Bagi yang merasa owner dari kode ini segera hub saya sehingga saya dapat memasang link menuju blog anda. Oke,, :) Saya hanya ingin berbagi saja dengan anda semua.

Oke,, saya kira cukup curhatnya entar keyboard anda basah akibat tetesan air mata, huh lebay banget sih. Hehehe.. :)

Lanjut,, Pernah lihat Koran gak?? Yang lebih gampangnya pada blog “buruk” saya ini…

Nah,, huruf awalnya lebih besarkan?? Mau tau caranya?? Simak Langka-langkah berikut:


1. Login ke bLogger dengan ID dan Password Kamu,, jangan pake punya saya yah� �
2. Pergi ke Layout trus ke Edit HTML.
3. untuk template lama cari kode </style>, kalau template baru cari kode ]]></b:skin>
4. Copy dan Pastekan kode berikut diatas kode </style> untuk template lama, dan untuk template yang baru copykan diatas kode ]]></b:skin>


/* kode untuk hurup awal
----------------------------------------------- */
.awal {
float:left;
color: #000000;
background:#ffffff;
line-height:80px;
padding-top:1px;
padding-right:5px;
font-family:times;
font-size:100px;
}

Nah,, Jika sudah jangan Lupa disave yah…. 
Oh iya,, selanjutnya pergi ke Pengaturan truz pilih format. Nah dibawahnya kan ada kotak tuh,, pastekan kode ini <span class="awal"> </span> kedalamnya. Truz save lagi yah.. Nah jika kotak tadi itu bener maka pada posting saat anda mengklik Edit HTML maka kode tersebut akan muncul. Truz cara menggunakannya?? Masukkan huruf awal ke kode tersebut, begini <span class="awal"> awal </span>
Ngerti gak?:) Gak ngerti??  Ya udah Kita pake contoh aja.
Misalnya kita akan memposting kalimat berikut:
Eric musik merupakan sebuah blog yang mengulas tentang musik, blogging, hacking N cracking, programming, virus maker Plus opini opini lainnya.
Maka yang harus kita lakukan adalah..
Pertama hidupkan computer anda..!! Loh,, jauh amat diulangnya.. :)
Pertama Klik login ke blog truz klik posting. Nah Abis itu klik edit HTML yang ada disebelah kanan. Maka contoh penulisannya:
<span class="awal">E</span>ric musik merupakan sebuah blog yang mengulas tentang musik, blogging, hacking N cracking, programming, virus maker Plus opini opini lainnya.
Nah saya harap anda mengerti yah�. Coz udah cape nih� hehe.. �
Oh iya,, bagi anda yang belum mengerti bahasa script maka inilah penjelasan dari kodenya:

.awal --> ini adalah penamaan saja, mau di ubah jadi begin, start, atau apa saja boleh, cuma jangan lupa untuk membubuhkan tanda titik (dot) di awal tulisan.

float:left; --> ini adalah kode agar tulisan awal di letakan pada posisi kiri alias mepet ke kiri, jangan di ubah kalau yang ini.

color: #000000; --> ini adalah kode untuk warna tulisan, kode #000000 adalah kode warna hitam, jika sobat ingin warna yang lain maka silahkan saja di ganti.

background:#ffffff; --> ini adalah kode untuk warna latar belakang, kode #ffffff adalah kode warna putih, jika sobat ingin warna yang lain silahkan di ganti sesuai keinginan.

line-height:80px; --> ini adalah kode untuk jarak baris, sebaiknya jangan di ganti.

padding-top:1px; --> ini adalah kode untuk jarak sela antara tulisan dengan bagian atasnya, sebaiknya jangan di ganti.

padding-right:5px; --> ini adalah kode untuk jarak sela antara tulisan awal dengan tulisan selanjutnya sebesar 5 pixel, jika sobat berniat mengganti jaraknya, silahkan ganti nilainya saja.

font-family:times; --> ini adalah kode jenis hurup, yang di pakai adalah jenis times, jika tidak suka dengan times bisa di ganti dengan yang lain, mau Georgia, Verdana, sans-serif atau yang lainnya silahkan saja.

font-size:100px; --> ini adalah kode untuk besarnya huruf, jika mau di ganti silahkan ganti nilainya saja.


Load disqus comments

2 komentar