Sabtu, 21 Maret 2009

Cursor Animasi

Hi... akhirnya saYa nGeBLog Lagi Nih... Di sini anda dapat menemukan informasi tentang Musik. Kunci atau Chord Lagu, Profil, Plus info tentang IPTEK diantaranya Hacking, Cracking, Programmer, Virus maker, dan Lain-Lain deh Pokonya...

Nah,, Kali Ini saya akan ngebaHas tentang :

Membuat Cursor animasi

Nah,, saya kembali lagi dengan membawa sedikit ilmu yang saya dapatkan disini
Oh iya,, bukan ilmu hitam loh yang saya bawa,, tetapi cara mengganti cursor. Anda bisa mendapatkan cursor animasi dari situs penyedianya. Saya juga tidak tahu namanya apa tapi coba anda Tanya ama Om Google, tanyain tentang Cursor animation, Free cursor animation gitu deh barangkali om Google tahu. Jika sudah ambil Link Cursornya, jika tidak ada uploadlah dulu misal ke www.photobucket.com . Mungkin gambar buatan sendiri yang berukuran kecil 16X16 juga bisa. Itu kemungkinan loh coz belum pernah nyoba… hehehe… :)

Oke,, langsung saja, caranya yaitu buat kode seperti ini:

cursor: url(�alamat gambar�); Contohnya:
cursor: url(�http://eric-musik.blogspot.com/gambar-cursor.gif�);

Kemudian cari kode <body>, kemudian sisipkan kode cursor tadi kedalamnya.
Contohnya:

<body style='CURSOR: url(�http://eric-musik.blogspot.com/gambar-cursor.gif�)'>

Lalu disave deh. Oh iya, ada juga cara yang lain yaitu mencari kode berikut:

body {
background:$bgcolor;
margin:0;
color:$textcolor;
font:x-small Georgia Serif;
font-size/* */:/**/small;
font-size: /**/small;
text-align: justify;
}

Nah sisipkan kode cursor sehingga menjadi seperti ini:

body {
background:$bgcolor;
margin:0;
color:$textcolor;
font:x-small Georgia Serif;
font-size/* */:/**/small;
font-size: /**/small;
text-align: justify;
cursor: url(�http://eric-musik.blogspot.com/gambar-cursor.gif�);
}

Nah, Saya rasa cukup deh. Selamat mencoba yah ï�:)



Load disqus comments

0 komentar