Kamis, 02 April 2009

Tips mencari Chord atau melodi lagu

Hi... akhirnya saYa nGeBLog Lagi Nih... Di sini anda dapat menemukan informasi tentang Musik. Kunci atau Chord Lagu, Profil, Plus info tentang IPTEK diantaranya Hacking, Cracking, Programmer, Virus maker, dan Lain-Lain deh Pokonya...

Nah,, Kali Ini saya akan ngebaHas tentang :

Tips mencari Chord atau melodi lagu

Bagi sobat yang sudah bisa main melodi gitar belum afdol jika hasil melodi yang di mainkannya bukan hasil dari mencari sendiri atau mendengarkan melodi lagu tersebut, dengan kata lain adalah hasil mencontek tablature atau chord hasil carian orang lain. Tapi ga papa semuanya butuh proses untuk mencapai tahap ini ( tahap penggunaan insting dan feeling ) , untuk sementara para sobat sekalian yang belum bisa mencari chord lagu atau melodi sebuah lagu dengan sendiri para sobat boleh mencontek hasil carian melodi atau chord lagu orang lain, hal ini di anjurkan untuk menghindari rasa putus asa didalam belajar bermain gitar baik itu gitar melodi, gitar bas maupun sekedar bisa untuk gonjrengan saja ( inget ! semua butuh proses dan waktu ) . Untuk bisa mencari sebuah chord atau pun melodi lagu di perlukan tehnik pendengaran yang sangat sensitif atau peka, dan untuk melakukan itu dibutuhkan konsentrasi yang tinggi.
bagi sobat yang suka dengan melodi di anjurkan pada waktu mencari melodi lagu tersebut terfokus pada melodi lagu tersebut dan jangan menghiraukan suara suara yang lain selain melodi ( maksudnya suara yang lain : suara bas, suara instrument, suara vocal dan masih banyak suara suara lain yang tergabung dalam sebuah musik atau lagu tersebut ), hal ini bisa mengakibatkan konsentrasi kita terpecah dan susah untuk mengambil nada melodi atau bass. Begitu juga bagi yang suka dengan bass (ngebas) harus berkonsentrasi pada sura bass saja dan jangan menghiraukan suara suara yang lainnya selain bass lagu tersebut.

Load disqus comments

0 komentar