Jumat, 26 Februari 2010

Cara berkomentar di Twitter | Eric Musik

Cara berkomentar di Twitter

Sepakat bahwa
twitter sekarang ini sudah mulai banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia. Kalau dulu pada awal-awal kemunculannya masih digunakan oleh para blogger sebagai alat untuk mempublikasikan postingan blognya ke para follower di akun twitter mereka.

Namun sekarang ini bukan hanya blogger saja yang menggunakan twitter, masyarakat biasa pun banyak menggunakan situs jejaring sosial ini untuk mempublis aktifitas mereka kepada para followernya. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan twitter, mungkin tidak banyak mengalami kesulitan ketika mereka akan membalas komentar atau memberikan komentar kepada para followernya. Namun bagi yang baru menggunakan twitter hal tersebut akan terasa sulit, karena interface twitter tidak sama dengan facebook, perlu menyisipkan beberapa kode untuk melakukan aktifitas trersebut.


Gambar diatas merupakan contoh gambar dari interface twitter.

Untuk membuat status di akun twitter Anda, silakan Anda ketikkan pada kotak update status. Seperti terlihat pada gambar diatas, kemudian klik tombol Update.

Kemudian untuk membuat komentar di status teman Anda, caranya arahkan krusor mouse Anda ke status yang akan Anda komentari, kemudian klik tanda panah (langkah 1). Kemudian di kotak Reply akan muncul code @ (misal: @fhian komentar Anda) itu tandanya komentar Anda ditujukan untuk orang tersebut (langkah 2). Setelah komentar Anda selesai di ketik, kemudian klik tombol Reply.

Kemudian untuk melihat komentar dari teman Anda yang masuk ke akun twitter Anda. Silakan klik tanda @akun Anda yang ada di sebelah kanan (contoh: @ericariyanto). (Langkah 3).

Mudah sekali bukan?. Ok kalau begitu selamat ber-twitter ria aja deh :D

sumber
Load disqus comments

2 komentar