Jumat, 31 Juli 2009

Menampilkan file flash swf di blog lanjutan

Untuk pertama kalinya ini, akan aku coba ulas tentang tata cara menambahkan flash file di blog/web site.
Flash, atau dalam direktori filenya berinisial .swf, merupakan file multimedia yang berfungsi untuk menampilkan presentasi gambar yang dinamis (bisa bergerak), umumnya, flash digunakan sebagai banner dari sebuah iklan, untuk media presentasi semacam power point, untuk desain web, dsb. Oleh karena tampilan dari sebuah flash cukup menarik, pergerakan gambarnya halus, dan tidak kaku, flash bisa digunakan untuk mempercantik tampilan dari web site atau blog, yang umumnya statis/kaku.
Dari hasil survey-ku bertamu di blog teman2, ternyata masih sedikit yang sudah menerapkan flash di blognya, rata2 untuk membuat blog kelihatan menarik, teman2 menggunakan gambar dengan direktori format .gif / gambar animasi. Tentu lebih menarik flash bukan?
Nah, untuk memasang file flash di blog kamu, caranya cukup simpel. Hanya copy-paste kode html berikut:

<embed type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.campaignforliberty.com/flash/banner.swf" pluginspage=" http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" height="101" width="400"></embed>

Keterangannya, http://www.campaignforliberty.com/flash/banner.swf adalah contoh alamat file flash yang akan dipasang, kamu bisa upload file flash yang kamu bikin di situs2 penyedia jasa upload file terlebih dahulu, dan menaruh alamat urlnya mengganti alamat diatas. Untuk Height dan Width adalah dimensi dari luas file flash yang akan ditampilkan.


Mencari File .Swf di Google
Untuk menambahkan file flash/ .swf tak perlulah kita repot2 bikin terlebih dahulu. Kita bisa mencari nya di web site lain seperti copy paste gambar dari web lain.
Syaratnya cukup mudah, kita harus tahu alamat url dari file flash yang kita butuhkan. Cara mencarinya? Gampang, pertama klik google. di form tempat menuliskan keywords, tulislah tambahan keyword berupa: filetype:swf. Misalkan, kamu mencari file flash yang mengandung unsur sepak bola, maka kamu bisa mencari di google dengan mengetikkan : football filetype:swf
Setelah mendapatkan file yang menurutmu menarik, copy alamat url nya, dan masukkan seperti kode-kode diatas. selamat mencoba.


Sumber

Load disqus comments

0 komentar