Jumat, 19 Juni 2009

Teleportasi Kartu

Teleportasi Kartu

1. Panggil satu sukarelawan, suruh ia memeriksa kartu dan mengocoknya.

2. Ambil dua kartu dari tumpukan paling atas, namun buat seolah-olah anda mengambil satu kartu (disebut teknik "double lift": lihat gambar). Minta sang penonton menyebutkan nilai kartu tersebut (misal 2 keriting). Letakkan kembali ke tumpukan kartu


Double Lift- Tampak Samping



Double Lift- Tampak Depan

3. Bagi kartu yang ada di tumpukan teratas ke hadapan anda dalam posisi tertutup(misal 9 hati), tapi sukarelawan akan mengiranya sebagai 2 keriting. Agar lebih meyakinkan anda bisa mengatakan "Akan saya letakkan 2 keriting ke hadapan saya."

4. Lakukan lagi double lift, dan tunjukkan kartu ke penonton, minta ia menyebutkan nilainya (misal 6 sekop). Letakkan kembali ke tumpukan kartu.

5. Minta sukarelawan membuka tangannya, letakkan kartu teratas ke tangannya dalam posisi tertutup dan katakan "saya akan meletakkan kartu 6 sekop ke tangan anda" (padahal kartu tersebut adalah 2 keriting)- PENTING : pastikan sukarelawan tidak melihat kartu di tangannya.

6. Sekarang anda punya satu kartu di hadapan anda (9 hati) dan satu kartu di tangan sukarelawan (2 keriting), tapi sang penonton akan mengira 2 keriting di tangan anda, dan 6 sekop di tangannya.

7. Masukkan kartu di hadapan anda ke dalam tumpukan kartu. Lalu kocok. Tanya sukarelawan kartu apa yang anda masukkan, dan ia akan menjawab "2 keriting". Pastikan agar penonton mengingat hal ini.

8. Katakan anda akan menteleportasi secara magis kartu 2 keriting. Beraktinglah sebaik mungkin.

9. Setelah selesai, tanya sukarelawan kartu apa yang ada di tangannya. Ia akan menjawab "6 sekop". Balik kartu di tangannya, dan ternyata nilainya adalah 2 keriting!

TIPS : Lakukan trik ini dengan cepat agar sang penonton tidak punya kesempatan melihat nilai sebenarnya kartu di tangannya.

Load disqus comments

0 komentar