Rabu, 27 Mei 2009

Trik menebak kartu dengan berbicara padanya

Hi... akhirnya saYa nGeBLog Lagi Nih... Di sini anda dapat menemukan informasi tentang Musik. Kunci atau Chord Lagu, Profil, Plus info tentang IPTEK diantaranya Hacking, Cracking, Programmer, Virus maker, dan Lain-Lain deh Pokonya...

Nah,, Kali Ini saya akan ngebaHas tentang :

Trik menebak kartu dengan berbicara padanya

Saya minta seorang teman saya mengocok kartu lalu membaginya menjadi 3 tumpukan. Setelah itu, dia diminta mengambil 1 tumpukan dan menghitung jumlah seluruh kartu yang ada ditumpukan tersebut (misalkan dia mendapat 2 digit angka).


Terus saya meminta teman saya itu menjumlahkan 2 digit angka tersebut. Setelah dapat, saya meminta dia untuk mencari angka tersebut dari tumpukan kartunya. Misalnya angka 8 (gak peduli dengan gambarnya). Abis itu saya nanya apakah angka itu lebih dari 7? Karena iya, maka saya minta dia kurangi angka 16 dengan angka tersebut dalam hati. Jadi 16-8=8.

Abis itu, saya nyari petunjuk dari 2 tumpukan kartu yang tersisa dengan cara bertanya, dan akhirnya saya berhasil menemukan 1 angka yang sama dengan kartu teman saya tadi.

Gimana triknya?

Hmm.. Saya puas banget nih waktu main bareng teman-teman saya yang lagi ngumpul pas jam istirahat di kampus. Ekspresi mereka bingung gitu deh, wakakakakakak..

Begini nih caranya :

Pertama, siapin 1 pack kartu, tapi gak perlu pake kartu joker, jadi jumlahnya ada 52 kartu. Abis itu, minta si peserta mengocok kartu tersebut. Bila dia masih kurang puas, kita bisa meminta penonton lainnya buat mengocok kartunya lagi.

Kalo udah selesai, silahkan dibagi menjadi 3 tumpukan. Minta si peserta mengambil 1 dari 3 tumpukan tersebut kemudian menghitung seluruh kartu tersebut dalam hati.

Tanyakan apakah jumlahnya terdiri dari dua digit angka? Jika iya, minta dia menjumlahkan angka-angka tersebut sampe akhirnya hanya ada 1 angka.

Abis itu, tanya lagi apakah kartunya kurang dari angka 7 atau lebih? Bila jawabannya kurang, minta dia mengurangi angka 7 dengan angka tersebut dalam hati. Tapi kalo lebih (misalnya angka 8 atau 9), minta dia mengurangi angka 16 dengan angka tersebut. Kalo udah ketemu hasilnya, minta dia nyari angka tadi dari tumpukan kartunya, dan ditaro di bagian paling atas dari tumpukan kartunya. Misalnya didapat hasil akhirnya adalah angka yang tadi (angka 8).

Nah, kalo udah, sekarang giliran kita yang beraksi.

Pertama, hitunglah masing-masing jumlah kartu yang ada di 2 tumpukan lainnya dengan cara membuka semua kartu tersebut. Misalnya di tumpukan X ada 14 kartu dan tumpukan Y ada 12 kartu. Terus jumlahkan masing-masing angka tersebut jadi 1 angka. Berarti tumpukan X menjadi angka 5 (1+4), dan tumpukan Y menjadi angka 3 (1+2). Abis itu kita gabung aja angkanya, berarti 5+3=8. Ketemu deh jawabannya, terus tinggal cari angka yang sama.

Dalam aksinya, yang penting jangan sampe keliatan kalo kita ngitung juga tumpukan kartu lainnya. Jadi ceritanya, pura-pura aja nyari petunjuk dari 2 tumpukan kartu tersebut dengan cara nanya-nanya sedikit ke kartu itu.

Misalnya, “Hai kartu, angka berapa yang sudah terpilih?”

Kita bisa bilang kalo kartu-kartu itu mungkin mau ngasih tau jawabannya ke kita, dan pada akhirnya kita pun bisa melihat jawabannya.


Load disqus comments

0 komentar