Rabu, 15 April 2009

Membuat Antivirus Portable

Hi... akhirnya saYa nGeBLog Lagi Nih... Di sini anda dapat menemukan informasi tentang Musik. Kunci atau Chord Lagu, Profil, Plus info tentang IPTEK diantaranya Hacking, Cracking, Programmer, Virus maker, dan Lain-Lain deh Pokonya...

Nah,, Kali Ini saya akan ngebaHas tentang :

Membuat Antivirus Portable ...

Flashdisk yang dikenal sebagai salah satu media penyebaran virus ternyata tidak sepenuhnya benar. Dengan sedikit kreatifitas, ternyata Flashdisk juga bisa dijadikan sebagai media "Penyembuh". Mau tahu caranya ...


Pertama kita perlu software PortableApps (Download di www.portableapps.com) yang di dalamnya terdapat ClamWin Portable yang dapat di update. kemudian install software tersebut ke dalam Flashdisk dan update ClamWin Portable supaya dapat mengenali Virus - Virus Terbaru.

Selesai sudah pekerjaan kita membuat Antivirus Portable.

Bagaimana cara menggunakannya ...

Contoh :
Ada sebuah komputer yang terinfeksi virus. Masalahnya apabila kita memasukan Flashdisk ke dalam komputer maka virus yang ada di komputer akan segera masuk dan menjangkiti Flashdisk. Alhasil Flashdisk yang kita gunakan akan menjadi media penyebaran virus. Masalah ini dapat diatasi dengan cara memodifikasi registration Entries (*.reg). perhatikan dan simpan file dibawah ini dengan notepad.

Windows Registry Editor Version 5.00

[HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlStorageDevicePolicies]
"WriteProtect"=dword:00000001

Menonakfifkan Fungsi Membaca (simpan dengan nama "disable.reg")


[HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlStorageDevicePolicies]
"WriteProtect"=dword:00000000

Mengaktifkan Fungsi Membaca (simpan dengan nama "eneble.reg")

Sebelum memasukan Flashdisk dan klik disable.reg untuk mengaktifkan fungsi read only pada Flashdisk, setelah itu baru masukan Flashdisk dan jalankan ClamWin Portable yang telah diupdate.

Setelah Virus dibersihkan Oleh ClamWin, cabut kembali Flashdisk dan kembalikan fungsi Write dengan mengekilik eneble.reg.

Jadilah Flashdisk sebagai Antivirus Portable

Semoga Bermanfaat


Load disqus comments

0 komentar