Senin, 16 Februari 2009

Profil Nine Ball Band


Nineball, adalah sebuah band yang namanya sudah tidak asing lagi ditelinga anak muda terutama di Bandung dan sekitarnya. Terbentuk pada tanggal 9 bulan 9 tahun 2000. Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang dengan frekuensi show yang sangat tinggi (cafe to cafe & event to event), membuat kualitas aksi panggung Nineball sudah tidak diragukan lagi. Nineball mempunyai arti filosofi nama yg sangat kuat. ”Nine” (dalam bahasa Inggris) artinya ”sembilan”. Angka ini mempunyai makna angka tertinggi dalam satuan angka, yang kemudian menjadi acuan dalam perjalanan Nineball dalam mencapai tujuan dengan hasil yang paling maksimal. ”Ball” (dalam bahasa Inggris) yang berarti ”bola”,merupakan bentuk kesatuan yang bulat, utuh, kokoh dan sempurna. Dengan harapan perjalanan Nineball akan selalu terjalin utuh, kokoh dan mencapai kesempurnaan.
Ray (Vocal), Yoga (Guitar/Keyboard), T-di ABX (Drum), Ica (Guitar) dan Deni WR (Bass) menjadi pondasi yg kokoh dan utuh didalam perjalanan Nineball, baik untuk regular event (indoor cafe) ataupun special event (Soundrenaline 2002 & 2003, PRJ, Dago Festival, Product Launching, Radio Event, Pensi SMP/SMU, Campus Event) di seluruh Indonesia.

Sebuah film yang memasukkan lagu-lagu sebagai soundtracknya saat ini tak pelak merupakan upaya simbiosis mutualisme yang banyak ditempuh para sineas dan musisi sebagai cara promosi yang cukup ampuh.

Pay, mantan gitaris band Slank yang kini menelurkan grup band Nineball juga sepakat dengan pendapat tersebut. Tak heran jika dirinya pun berharap salah satu lagu atau seluruh lagu dalam satu album Nineball bisa dijadikan soundtrack film.

“Kemungkinan untuk dijadikan soundtrack sebuah film selalu ada dan terbuka.” kata seusai launching album baru dari grup band debutan Nineball di hard Rock CafĂ© kemarin. Film jenis apa saja selagi temanya sejalan dengan lagu-lagu Nineball bisa saja menjadikan album Nineball sebagai soundtracknya, film silat sekalipun.

“Tetapi paling tepatnya tentu film drama,” sambung suami Dewiq, pencipta lagu-lagu hits.

Tetapi fokus perhatian Pay sekarang lebih pada tour promosi Nineball ke sejumlah kota. Meski demikian Pay mengatakan dirinya kapan saja siap dihubungi untuk keperluan soundtrack film.
hasil jalan-jalan di www.cafejomblo.com

Load disqus comments

0 komentar